Astaghfirullah... Ini Pengakuan Tukang Ojek yang Banting Balita Hingga Tewas. Bacanya Bikin Nyesek!

Efendi (40) harus berurusan dengan aparat kepolisian. Pria yang berprofesi sebagai tukang ojek ini membanting balita berumur 22 bulan, Alesha Keisha Ardani hingga tewas.

Menurut Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Sodik Efendi, sementara ini pelaku masih tunggal. Sodik menjelaskan, hasil penyelidikan, kasus ini terungkap ketika ibu korban, Rina Murniasih (30) hendak mengambil anaknya.

Kala itu, pelipis korban dalam kondisi memar. Tubuhnya tak bergerak. Ibu korban langsung membawanya ke rumah sakit.

Sementara pelaku berdalih nekat membanting korban lantaran jengkel. Sebab, korban terus menangis meski sudah digendong. “Motifnya jengkel, korban terus menangis,” jelasnya.

Sebelum dibanting, pelaku sempat mengangkat kaki korban ke atas. 

Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Sodik Effendi mengungkapkan keterangan pelaku. Dari pengungkapan itu ada adegan tragis yang dilakukan si tukang ojek. 

"Korban awalnya dijantur, kaki dipegang dengan posisi kepala di bawah. Selanjutnya korban dibanting ke spring bed. Saat dibanting, korban juga mengenai tempat tidur yang terbuat dari kayu sehingga keluar darah dari mulut," terang Sodik, Senin (30/10/2017).

Saat di depan petugas, Efendi tak bisa berkelit telah melakukan penganiayaan itu. Alasannya, karena buah hati dari Rina dan Wiyono asal Kelurahan Tukang Kayu, Banyuwangi tersebut terus menangis. 

"Untuk sementara hanya itu pengakuan pelaku. Tapi kita coba dalami lagi. Apakah ada unsur lain di kasus ini," terang Sodik. 

Alesha Keisha Ardani, bocah berusia 2 tahun tewas di tangan Effendi (45), seorang tukang ojek langganan ibunya. Anak pasangan Rani dan Wiyono ini meregang nyawa setelah kepalanya dibentur-benturkan ke kasur. Tak hanya itu, korban juga dibanting hingga tak sadarkan diri dan mengalami lebam di wajah.

Atas perbuatannya, lanjut Sodik, tersangka dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan. Saat ini pelaku harus menghuni dinginnya rumah tahanan Polres Banyuwangi.



loading...

Leave a Comment