BAGIKAN! Ini Trik Paling Ampuh Untuk Mengusir Komedo Jahat

Secara mutlak setiap orang menginginkan untuk mendapatkan wajah yang cantik dan bersih tanpa komedo sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi setiap orang dengan memiliki wajah yang cantik dan bersih. Namun terkadang harapan itu dibayang-bayangi oleh datangnya komedo do wajah yang biasanya disebabkan kelebihan minyak pada wajah serta debu dan kotoran yang menempel pada wajah membuat kebanyakan orang merasa risih.

 

Mungkin anda sudah mencoba berbagai macam cara untuk menghilangkan komedo, namun sampai sekaran komedo tidak kunjung hilang. Nah, disini akan membahas mengenai manfaat jeruk nipis dan madu untuk menghilangkan komedo.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis ternyata mempunyai manfaat luar biasa selain untuk menyembuhkan batuk, menghilangkan lemak dan bau amis akibat lemak, jeruk nipis  juga bisa digunakan sebagai pembasmi komedo. Lalu bagaimana caranya ? untuk menghilangkan komedo menggunakan jeruk nipis yang perlu anda lakukan adalah mencampurnya dalam bentuk perasan air jeruk  dengan minyak almon dan gliserin, Jadikan hahan tersebut sebagai masker wajah, lalu oleskan pada wajah selama beberapa menit. Bilas dengan air bersih. Nah manfaat ramuan ini selain membantu mengurangi komedo juga akan menyingkirkan noda bekas jerawat.

 

Madu

Madu dalam proses pengobatan sangat efektif sekali, sudah banyak manfaat madu untuk pengobatan terbukti secara ilmiah menyembuhkan berbagi macam penyakit termasuk seperti halnya komedo. Lantas bagaimana cara mengobati komedo menggunakan media madu ini ? 

 

Berikut caranya, hangatkan sedikit madu lalu oleskan pada wajah yang berkomedo. Kemudian cuci wajah dengan air bersih setelah 10 menit. Madu dalam hal ini bertindak sebagai pelembab alami sekaligus menghilankan komedo pada wajah. Kandungan dalam madu juga akan mengencangkan pori-pori dan mengurangi komedo yang timbul.Kesabaran merupakan kunci utama dalam sebuah proses pengobatan secara alami, sebab untuk mendapatkan hasil yang maksimal perlu dan membutuhkan waktu hingga beberapa minggu, Selamat mencoba... :)



loading...

Leave a Comment