Hanya Karena Sang Pria Miskin, Wanita Ini Menolaknya. Setelah 10 Tahun Kemudian, Dia Menyesal

Apa hanya gara-gara harta semua orang bisa berubah? Tidak adakah nilai ketulusan dalam suatu hubungan? 

Ini dia sebuah kisah cinta seorang pria yang ditolak cintanya karena kemiskinan oleh seorang wanita anak dari seorang konglomerat, berhasil membuktikan pada wanita yang menolak cintanya itu dengan menjadi bos di sebuah perusahaan besar.

Diceritakan saat itu si pria menyatakan cinta pada wanita itu, sayangnya cintanya ditolak hanya karena masalah gaji. Si wanita menganggap gaji pria itu tidak sebesar uang sakunya. Penolakan tersebut menjadi pemicu si pria untuk bangkit dan meraih kesuksesan.

Setelah sepuluh tahun tidak berjumpa, pria yang ditolak cintanya bertemu dengan perempuan yang telah menolak cintanya. Sayangnya wanita tersebut telah menikah dan memiliki anak.

Dengan bangganya si wanita menyebut pekerjaan dan gaji yang didapatkan suaminya perbulan sebesar 15.700 Dollar atau sekitar Rp 217 juta dari bekerja di sebuah perusahaan.

"Suamiku sangat cerdas dan profesional, gajinya besar, bisakah kau mengalahkannya? aku kira tidak," ungkapnya dengan angkuh sambil meninggalkan pria yang ia tolak cintanya karena kemiskinan.

Cinta dan harta menjadi dua hal yang begitu terkait. Kadang cinta dibuat tersesat oleh harta. Kadang juga cinta membuat seorang jadi bangkit untuk meraih harta. Kisah pemuda ini mungkin bisa menginspirasi dan mengunggah hati kalian cerminan.com yang pernah ditolak wanita karena miskin.

Begini cerita lengkapnya, yang dikutip dari Elitereaders, Minggu (23/8/2015).

Suatu hari, ada pemuda miskin yang jatuh cinta pada seorang wanita kaya. Lantaran sudah merasakan cinta yang begitu mendalam, lelaki itu memutuskan nekat untuk melamar perempuan tajir tersebut.

Namun, si wanita dengan tegas menolaknya. “Gajimu saja  cuma bisa buat bayar uang jajanku sehari. Aku tidak akan pernah mau mencintai lelaki miskin sepertimu. Lupakan aku. Temukan wanita lain saja yang sepadan denganmu.”

Ditolak mentah-mentah seperti itu tak membuat cinta si pemuda itu surut.

Lihat apa yang terjadi 10 tahun kemudian saat si pria dan wanita itu kembali bertemu tak sengaja di sebuah mall.

Dalam pertemuan itu, si wanita mengatakan kepada pria yang pernah melamarnya namun ia tolak. “Hai apa kabar? Aku sekarang sudah menikah, punya suami yang pintar dan gajinya ratusan juta per bulan. Kamu bisa nggak sehebat suamiku?”

Mendengar kata-kata menyakitkan seperti itu, si pria itu diam saja seribu bahasa. Dia mencoba menahan air matanya yang hendak keluar. Selama beberapa menit, lelaki itu tetap diam.

Beberapa saat kemudian, suami dari wanita tersebut datang. Sang suami langsung mengenali pria tersebut dan mengucapkan salam hormat.

“Selamat sore Pak! Aku lihat dari jauh Bapak bertemu dengan istriku ini,” kata si suami kepada pria tersebut.

“Selamat sore juga Pak…” jawab pria tersebut.

“Saya Carter Pak,” sela si suami. Dan pria itu lagi-lagi tak banyak berkata apapun. Kembali diam berdiri dengan ekspresi datar.

Sang suami pun langsung berbicara kepada sang istri, yang sebenarnya pernah menolak cinta pria tersebut. “Sayang, Bapak ini adalah bosku. Dia yang punya banyak proyek bernilai triliunan yang selama ini aku kerjakan. Dia yang bikin aku kaya seperti ini.

Mendengar ungkapan dari sang suami, wanita itu shock, diam, dan tak bisa berkata apa-apa. Speechless…

Sementara pria itu kemudian tersenyum dan pamit kepada sang bawahan, suami dari wanita yang pernah dilamarnya “Oke Pak Carter. Saya mau pulang. Ada beberapa urusan yang harus kuselesaikan. Tak menyangka kita bisa bertemu. Have a nice day!”

Selama beberapa menit, pasangan suami istri diam melihat lelaki super itu pergi.

Sang istri yang masih shock pun bertanya, “Dia beneran bos kamu?”

“Benar sayang,” jawab sang suami. “Dia orangnya sangat sederhana, tapi kisah cintanya sangat memilukan. Teman-temanku bilang dulu ia pernah mencintai seorang wanita. Namun karena miskin, ia ditolak. Karena itu, dia bekerja keras. Dan karena dia orangnya sangat cerdas, ia berhasil menjadi orang besar seperti sekarang.”

“Sekarang dia adalah jutawan, miliuner yang penghasilannya ratusan triliun per bulan. Sayang, sampai sekarang, ia belum juga bisa move on dari sakit hatinya yang dulu. Ia pun kini belum menikah.”

“Betapa beruntung wanita yang nanti menjadi istrinya…”

Mendengar penjelasan sang suami, wanita itu benar-benar speechless. Tak bisa berbicara sama sekali… 

Sang wanita merasa pria yang dijelaskan oleh aang suami tersebut adalah pria yang pernah dia tolak 10 tahun yang lalu. Nah, jangan sampai kamu mengalami seperti yang ada dalam cerita ini ya, sobat.



loading...

Leave a Comment