Wah....Inikah Sebababnya Tuyul Tidak Bisa Ambil Duit di ATM?

Berbicara mitos tentang tuyul seolah-olah tidak pernah ada habisnya di kalangan masyarakat, terutama di Malaysia dan Indonesia. Menurut kepercayaan masyarakat serumpun ini, makhluk bernama tuyul dipelihara oleh tuannya untuk mengambi uang orang lain.

Tidak perlu lagi dijelaskan bagaimana rupa tuyul. Tentu sudah umum bahwa bentuk tuyul ini seperti anak kecil dan bertingkah lucu.

Namun baru-baru ini muncul pertanyaan yang cukup menggelitik, kenapa tuyul tidak mencuri uang di mesin ATM?

Padahal, dibandingkan dengan uang yang disimpan di rumah, jumlahnya pasti lebih besar yang di mesin ATM.

Alasan Paranormal

Menurut seorang ahli paranormal, penyebab tuyul tidak bisa mencuri uang di mesin ATM adalah karena uang yang berada di dalam mesin itu diikat dengan besi.

" Jangankan besi, uang yang diikat dengan karet saja tuyul tidak akan bisa mengambilnya," kata paranormal tersebut.

Cuma Ambil Uang Milik....

Selain itu tuyul hanya akan mengambil uang milik perseorangan yang jelas identitasnya, sementara uang yang di dalam mesin ATM tidak jelas pemiliknya siapa.

Namun ada yang pendapat bernada bercanda yang mengatakan tuyul adalah makhluk dengan peradaban yang sangat kuno, sementara mesin ATM adalah teknologi baru yang menggunakan kecanggihan keamanan digital sehingga tuyul tidak bisa mengatasinya.

Doa Berlindung dari Tuyul

Di masyarakat mungkin masih banyak yang mencari rezeki dengan cara tidak halal. Lantaran ingin cepat kaya, seseorang menempuh pelbagai macam cara.

Salah satunya dengan memelihara makhluk gaib seperti tuyul. Praktik memelihara tuyul mungkin masih bisa ditemukan di masyarakat.

Tuyul tersebut mendapat tugas dari sang majikan untuk mengambil uang orang lain. Imbalannya, mereka akan diberi makan berupa darah.

Lantaran tuyul merupakan makhluk gaib, maka tidak dapat ditangkap. Tetapi ada cara untuk berlindung dari kejahatan pencurian oleh tuyul dengan memohon kepada Allah SWT dan membaca doa yang merupakan Surat Al Mujadilah ayat 15.

" A'addallaahu lahum 'adzaaban syadiidaa innahum saa a maa kaanu ya'maluun."

Artinya:

" Allah telah menyediakan bagi mereka azab yang sangat keras, sesungguhnya amat buruklah apa yang telah mereka kerjakan."

 

 

 

Sumber: dream.co.id



loading...

Leave a Comment