Sebaiknya Kamu Lari Ketika Bertemu Bayi Setan Berikut Ini!

Bayi adalah sosok yang diidam idamkan setiap orang ketika mereka sudah menikah. Bayi pada umumnya juga imut, lucu dan menggemaskan. Tapi tidak dengan bayi berikut ini. Kamu mungkin akan lari terbirit birit ketika melihat sosoknya. Apakah sebenarnya bayi tersebut?

Bayi berikut ini adalah makhluk mitologi rakyat Filipina yang bernama Tiyanak atau dikenal juga dengan Tianak. Sosok makhluk ini menyerupai bayi atau anak kecil dan apabila bertemu dengan korbannya dia akan menghisap darahnya hingga habis.

Ketika mencari mangsanya Tiyanak akan menyambar menjadi bayi manuusia dan menangis untuk menarik perhatian. Setelah mangsa dirasa sudah dekat dia akan berubah kewujud aslinya dan menghisap darah korbannya hingga tak tersisa. Korban dari Tiyanak sendiri adalah Anak-anak atau wisatawan asing.

Banyak versi yang menceritakan makhluk ini. Tapi dari semua kisah terdapat kesamaan, seperti kemampuannya meniru wujud dan suara tangisan bayi yang akan menarik koban. Menurut cerita, wujud Tiyanak yang sebenarnya adalah pria tua dengan kulit keriput dan kumis panjang, berhidung datar dan mata besar. Sungguh menyeramkan Bukan?

Konon tiyanak juga tidak suka berjalan atau berlari, tapi melompat. Hal ini dikarenakan kaki kanannya yang lebih pendek daripada kaki kirinya. Sementara itu, orang-orang Mandaya di Mindanao mengklaim bahwa Tiyanak adalah roh dari seorang anak yang ibunya meninggal sebelum melahirkan. Hal ini menyebabkan dirinya harus lahir di dalam tanah.

Kisah Tiyanak beredar pada masa penjajahan Spanyol di Filipina yang kemudian diintegrasikan kedalam agama Kristen. Dalam versi Kristen Tiyanak adalah bayi yang belum sempat di baptis, dan kemudian meluas menjadi janin yang diaborsi lalu kembali dari kematian untuk menuntut balas pada orang orrang yang telah merenggut nyawanya.

Tapi tenang hantu ini hanya ditemukan di Filipina saja. Di Indonesia mungkin biasa disebut dengan nama Hantu bayi bajang. Jadi, kalau kamu bertemu dengan bayi seperti ini mending kamu lari dan berdoa agar tidak dihantui. Semoga Bermanfaat



loading...

Leave a Comment