Semula Dikira Foto Editan, Gadis Cantik Ini Ternyata...

Segeralah periksa ke dokter bila merasa ada yang tak beres pada bagian tubuh Anda. Jangan dibiarkan berlarut, karena siapa tahu kondisi itu merupakan ancaman serius bagi kesehatan, bahkan nyawa Anda.

Bacalah kisah Jenie Yoo, gadis asal Thailand, berikut ini. Dia semula hanya merasa sakit gigi. Tapi ternyata, perempuan 28 tahun itu menderita penyakit serius, yang kemudian merenggut nyawanya pada Kamis 24 Agustus 2017.

Yoo ternyata divonis menderita kanker tulang. Penyakitnya itu baru diketahui kurang dari dua tahun yang lalu. Meski mendapat perawatan, tumor ganas yang menyerang tulang pipi sebelah kiri Yoo bertambah parah.

Wajahnya yang semula cantik telah berubah. Area pipi sebelah kiri Yoo mengalami pembengkakan yang luar biasa. Perempuan 28 tahun itu juga menderita mimisan dan giginya rontok.

Seperti dikutip AsiaOne dari CGTN, Yoo membagikan masalah penyakitnya itu di Facebook pada tahun lalu.

Namun, bukannya merasa iba dan memberikan dukungan, warganet justru mengejek Yoo setelah dia memposting foto kondisinya itu. Menurut warganet, foto penampakan wajah Yoo itu telah diubah secara digital.

Perundungan yang dialami Yoo baru berhenti dan tawaran bantuan mulai mengalir masuk setelah dia menjelaskan kondisinya dalam sebuah klip video.

Mengharukan Hingga Liang Lahat

Dalam video, yang kemudian dihapus, itu Yoo berbicara mengenai kemajuan perawatan kanker tulang yang menyerangnya.

Karena kankernya semakin agresif, Yoo mengatakan bahwa tubuhnya mengalami rasa sakit yang sangat. Untuk itu orangtuanya berusaha meredakannya melalui pijatan.

Melalui posting tersebut, Yoo juga berterima kasih pada orang-orang yang telah merawatnya saat sakit.

Namun, pengobatan kemoterapi tidak berhasil mengatasi kondisi Yoo yang semakin memburuk pada bulan Juni lalu.

Yoo akhirnya meninggal dunia karena kanker dua bulan kemudian. Pada hari Minggu kemarin, keluarga dan teman-teman Yoo mengantarnya ke peristirahatan terakhirnya.

Terkejut Saat Berobat ke Korea

Kisah tragis ini berawal ketika Yoo mengeluh dua giginya yang bagian depan terasa sakit. Dia kemudian pergi ke dokter gigi untuk memeriksakan diri.

Menurut laporan Daily Mail UK, karena dokter gigi di Thailand tidak dapat menemukan penyebabnya, Yoo pergi ke dokter spesialis di Korea Selatan.

Pemindaian Sinar X memperlihatkan hasil yang mengejutkan. Yoo divonis menderita kanker tulang di rahang kirinya.

Meski menerima enam kali kemoterapi di sebuah rumah sakit di Thailand, tumor Yoo terus tumbuh seukuran jeruk Bali. Pembengkakan tersebut menyebabkan mata kiri dan hidungnya bergeser posisinya.

Yoo pun telah kehilangan kepercayaan dirinya. Dia sering terlihat menutupi sisi wajahnya yang bengkak dengan masker.

Dirubung Kemiskinan

Menurut The Mirror UK, perawatan kanker Yoo tidak bisa dilakukan secara berkala karena terkendala biaya pengobatan yang mahal. Yoo hanyalah seorang pekerja kebun karet.

Orangtuanya harus membayar biaya kemoterapi awal yang masing-masing senilai 80.000 baht (setara Rp32 juta).

Karena dokter tidak menganjurkan operasi bedah, Yoo menjalani lima sesi kemoterapi lagi untuk menyembuhkan kanker yang dideritanya.

Selama menjalani pengobatannya, Yoo sempat menulis, " Aku akan melakukan segalanya. Aku harus semangat dan kuat."



loading...

Leave a Comment