Subhanallah... Air WudhuTernyata Bisa Sebagai Pengobat Mata

SUATU hari, Junaid al-Baghdadi menderita sakit mata. Ia diberitahu oleh seorang tabib bahwa jika ingin cepat sembuh, matanya jangan sampai terkena air.

Ketika tabib itu pergi, Junaid al-Baghdadi nekad berwudhu memash mukanya sekaligus membasahi matanya. setelah itu, ia mendirikan shalat kemudian tidur. Setelah bangun tidur, keanehan terjadi pada dirinya. Sakit mata yang ia derita justru menjadi sembuh. Saat itu ia mendengar suara, “Sakit mata yang kamu derita sembuh karena kamu lebih ridha kepada-Ku. Seandainya ahli neraka memohon kepada-Ku senfan semangat yang kamu miliki, niscaya aku akan perkenankan permohonan mereka.”

Mengetahui bahwa sakit mata Junaid al-Baghdadi tiba-tiba sembuh, tabib yang semula menyarankan agar mata Junaid al-Baghdadi tidak terkena air merasa heran. Ia kemudian bertanya, “Apa yang telah engkau lakukan sehingga sakit matamu menjadi sembuh?”

 

“Aku telah membasuh muka dan mataku dengan air wudhu, kemudian aku mendirikan shalat,” jawabnya singkat.

Setelah mengetahui peristiwa tersebut, tabib yang sebelumnya beragama Nasrani itu kemudian menyatakan keimanannya kepada Allah dan Rasulullah. Ia berkata, “Sesungguhnya Tuhan yang menciptakan sakit, dan Dia pula yang menciptakan obatnya. Selama ini, mata hatiku sedang sakit, dan Junaid al-Baghdadi-lah yang menjadi tabibnya.”

 

 

Sumber: islampos.com



Tags

islam wudhu
loading...

Leave a Comment