Usai Menolak Undangan Presiden Jokowi dan Hina Kota Solo, Perkataan Iis Dahlia Buat Netizen Geram

Iis Dahlia diketahui diundang Presiden Jokowi untuk menghadiri pernikahan putrinya Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Namun ia tidak hadir dan menyampaikan klarifikasi.

 

“Sebenernya mungkin seru ya, tapi aku mikirnya gini lho. Saya kalau disuruh ngantre-ngantre, apalagi namanya Presiden, yang datang pasti banyak banget. Solo itu kan kotanya kecil, terus hotelnya enggak banyak, jadi pasti rebutan sama bapak-bapak yang lain, sama keluarganya. Jadi aku pikir aku enggak lah. Mikirin yang ngantre aja udah senewen,” ungkapnya dalam tayangan Go Spot RCTI, Selasa (7/11/2017).

 

Ucapan Iis di atas menyebabkan netizen merasa geram. Malah banyak yang menyebut pelantun lagu 'Cinta Yang Ternoda' itu sebagai artis yang sombong. Netizen menganggap omongannya terkesan menghina kota Solo sebagai kota kecil. Kolom instagram Iis pun banjir komentar negatif.

 

Pada Sabtu (10/11/2017), Iis mengunggah foto yang gunanya untuk menyemangati anaknya. Namun unggahan tersebut kemudian dihubung-hubungkan dengan ucapan Iis soal ketidakdatangannya di pernikahan Kahiyang Ayu.

 

"Alah job ke Banjarmasin paling juga hasil ngemis sama yang punya event," tulis pemilik akun @ridhamira. Lalu komentar itu mendapat tanggapan dari Iis lewat sebuah balasan yang berbunyi, "@ridhamira oh kamu pengemis hahahaha kasian."

 

Mendapat respons dari Iis, akun itu malah semakin berani menyerang Iis Dahlia. Seperti gambar dibawah ini:

Melihat banyak netizen yang membully dirinya, Iis Dahlia akhirnya buka suara melalui wawancara Silet edisi 10 November 2017. Dalam wawancara itu, ia menjelaskan alasannya mengapa tak hadiri pernikahan Kahiyang dan membalas netizen yang membullynya.

"Bagi Anda orang yang bermain sosmed sama yang menonton tv atau apapun itu, ininya dibuka (sambil mengarahkan telunjuk ke arah kepala)," ujar Iis.

"Jadi nggak ada saya menghina kota atau mengecilkan apapun. Jadi gini lho, korelasinya seorang presiden mau hajatan di kota Solo, undangannya ribuan orang, mencari tiket ke sana pasti susah, mencari hotel pasti susah. Kalian ngerti nggak? Jadi jangan ke mana-mana, nggak ada yang namanya menghina-hina, saya sama Pak Jokowi aja ketawa-tawa. Kenapa kalian yang repot. Gitu ya? Ininya (sambil mengarahkan telunjuk ke arah kepala) dipake, harus pintar," terangnya.

Bukannya menenangkan netizen yang masih marah pada sikapnya, netizen justru semakin meradang. Hal itu terlihat dari respon netizen menanggapi wawancara Iis Dahlia.

Arma Arma: "Yaelah nyuruh orang mikir, harusnya iis dahlia lah ngomongnya agk halus dikit jgn sok gitu."

Bima Gumilang: "Bilang orang otak di pakai,.. isdal aja gak punya otak."

Nuri Krisdiyanto: "Bukannya minta maaf..mlh sruh buka otak..otak mu tuh buka...pake ngatain kota solo kecil pula dsar."

Dhinie Wydayantie Wang20: "Kalaupun Tidak Bisa Datang Atau Tidak Mau Datang Jangan Lah Koar2 Macam Orang Tidak Punya Etika Saja. Cari Lah Alasan Yg Tidak Menyinggung Banyak Orang."

Elis Q: "Omg aku koq Syokk Yah denger Mbak Iis Kosa kata dan Intonasi bicara nya seperti Ini..."

Marilyn Josh Maresca: "Masalahnya mbak iis kan publik figur jadi wajarlah kalo tutur katanya di perhatikan.. sebaiknya kalo gak bisa ya ngomongnya dijaga ajah sopan santunnya.. maaf yaa mbak.. sy gak bermaksud membully tapi ini hy sekedar saran.. GBU mbak iis sekeluarga."

Berikut video wawancara Iis Dahlia yang membuat netizen geram:


loading...

Leave a Comment