Wanita Ini Membuka Dompet Ayahnya yang Telah Meninggal, Tak Disangka Sebuah Rahasia Pedih Terungkap

Bukanlah hal mudah bagi seseorang untuk menerima sebuah rahasia.

Apalagi rahasia tersebut telah disembunyikan selama bertahun-tahun oleh orang yang kita hormati seperti orang tua.

Namun bukan berarti setiap rahasia itu menyakitkan, terkadang beberapa hal dijadikan rahasia karena demi kepentingan atau kebahagiaan seseorang.

Kali ini sebuah rahasia keluarga di Inggris telah terungkap.

Seorang wanita bernama Alison Holderness memutuskan untuk merapikan dokumen milik kedua orang tuanya yang telah meninggal.

Di kamar sang ayah, Alison menemukan sebuah dompet kulit berwarna hitam dan ia lalu membukanya.

Dalam dompet tersebut ia melihat ibunya tengah menggendong seorang bayi yang ia pikir adalah dirinya.

Alison khawatir Jane akan menolak dirinya. (Daily Mail)

Namun ketika ia membalik foto tersebut, ia menemukan di sana tertulis 'Amanda'.

Tidak hanya itu, di balik foto juga tertulis tahun 1951 dan Alison akhirnya menyadari bayi di foto itu bukanlah dirinya.

Rahasia yang selama ini terkubur akhirnya terungkap.

"Saya membukanya (dompet ayahnya) dan ada beberapa foto yang belum pernah saya lihat sebelumnya," cerita Amanda.

"Langsung saya pikir 'oh ada saya dan ibu, ibu terlihat sangat bangga dan sangat bahagia di foto itu', tapi ketiak saya membaliknya, di sana tertulis Amanda," lanjutnya.

Sang ibu yang meninggal 1996 ternyata pernah melahirkan seorang bayi perempuan dari hasil hubungannya dengan seorang pria.

Foto yang ditemukan Alison di dompet ayahnya. (Daily Mail)

Saat itu ibunya masih berusia 20 tahun dan belum menikah, dan sang ibu tak pernah menceritakan hal ini pada Alison.

"Seseorang yang tak pernah saya kenal ternyata benar-benar ada. Saya sangat tercengang, saya merasa hampir mati rasa, saya tidak mengerti mengapa inu tidak pernah memberi tahu saya," tutur Alison.

"Kami begitu dekat, dia punya banyak kesempatan untuk memberi tahu saya dan dia tidak pernah melakukannya dan itu menyakitkan," ujar Alison mengungkapkan keterkejutannya.

Seorang perantara yang terpercaya lalu memeriksa catatan adopsi dan menemukan bahwa bayi yang ada di foto telah berubah nama menjadi Elizabeth Jane Furzey.

Alison lalu tampil di acara Long Lost Family untuk menemui saudara tirinya yang diketahui telah bekerja sebagai guru di Ethiopia selama 20 tahun.

Jane kini tinggal bersama suaminya, Ahmed, dan anak-anaknya di Addis Ababa, Ibu Kota Ethiopia di Timur Afrika.


Namun ada sebuah kekhawatiran dalam diri Alison yang berpikir Jane akan merasa ditolak oleh keluarga kandungnya dan menolak untuk mengenal dirinya.

Kekhawatiran Alison tak jadi nyata, pertemuan kedua saudara yang terpisah itu berakhir sangat emosional, mereka menangis bahagia.

Jane mengaku sudah tahu tentang adopsi dirinya dan ia hanya bisa berpikir 'kami (keluarga yang mengadopsi) memilih kamu, kamu spesial'.

"Jauh di lubuk hati, meski saya sangat senang diadopsi, jika harus jujur saya sebenarnya merasa takut ditolak atau tidak diinginkan lagi," ucap Jane.

Wanita yang sudah tampak beruban itu juga mengungkapkan rasa bahagianya karena Alison telah mencari dirinya.

"Aku memilikimu sekarang dan kamu memiliki aku. Aku mau berbagi hidup denganmu tapi aku tidak mau menganggu hidupmu jika kamu tidak menginginkanku," tutur Alison.

"Segera dia berubah dari orang tak dikenal menjadi saudaraku, sebagian diriku, bagian dari keluarga. Aku hanya ingin memeluknya. Aku akan berusaha menjadi adik terbaik yang aku bisa," ungkap Alison.

Gayung bersambut, ternyata Jane juga senang jika harus menjadi bagian dari hidup Alison sekarang dan menjadi keluarga setelah lama terpisah.

"Saya rasa tanpa disadari saya sudah menunggu hari ini sepanjang hidup saya. Untuk bertemu adikku, Alison. Rasanya luar biasa," ujar Jane.

 

 

 

 

 



loading...

Leave a Comment